+62 853 7109 3666 arsyadproperty@gmail.com

Tuesday 30 July 2013

Cara Menghitung Sendiri Nilai Properti Anda

18:28

Share it Please
Properti sebagai sebuah aset kepemilikan sudah tentu memiliki nilai tersendiri. Berapa nilai properti anda? Mungkin beberapa keterangan berikut dapat membantu anda untuk menghitung sendiri nilainya. Beberapa faktor penting dalam menghitung nilai aktual properti anda adalah sebagai berikut : 

  1. Nilai Tanah.
  2. Nilai Bangunan.
  3. Nilai Extention

1. Nilai Tanah.
    Nilai tanah adalah harga per meter persegi tanah yang berlaku di suatu tempat. Harganya bisa diambil berdasarkan survey dari rata-rata harga yang berlaku saat itu disekitar lokasi properti. Nilai tanah per meter persegi dikali dengan luas tanah properti yang kita hitung tersebut.

2. Nilai Bangunan.
      Bila ada bangunan diatas tanah tersebut dapat dinilai berdasarkan luas bangunan dikali dengan nilai bangunan per meter persegi, kemudian dikurangi dengan nilai penyusutan bangunan per tahun, dihitung dari tahun pembuatan bangunan tersebut.

3. Nilai Extention.
  Nilai ini dihitung apabila sudah pernah dilakukan renovasi, pemugaran atau pengembangan bangunan tersebut. Pembangunan infrastruktur yang mendukung seperti jalan, taman lingkungan dan fasilitas umum lainnya dapat meningkatkan penilaian properti yang dimaksud.

QP6PPF5E4GTS

0 comments:

Post a Comment

Konsultasikan properti anda. Komentar yang dikirim sebaiknya berkenaan dengan isi artikel. Semoga bermanfaat.